2013/07/31

Waterboom Parepare Padat Pengunjung

PAREPARE – Wahana rekreasi Waterboom Parepare, Minggu (24/6), atau menjelang hari pertama liburan sekolah dipadati pengunjung. Pengelola memperkirakan jumlah pengunjung mencapai ribuan orang, baik yang dari Kota Parepare sendiri maupun yang datang dari daerah tetangga.

Pengelola Waterboom Parepare, Ferry, menjelaskan, wahana yang dioperasikan pada tahun 2010 itu tergolong lengkap. Selain memiliki tiga luncuran dengan tingkat ketinggian yang berbeda-beda dan kolam renang yang representatif, wahana pemandian ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung yang semakin memanjakan pengunjungnya.

Dan dalam waktu dekat ini, katanya, pihaknya akan mendatangkan satu lagi permainan baru  untuk anak-anak yaitu permainan  Jet Coaster, yaitu salah satu permainan anak-anak yang bisa mengangkat dan berputar.
Fasilitas-fasilitas lain yang dimiliki adalah adanya ketersediaan puluhan gasebo-gasebo. Pengunjung dapat bersantai bersama keluarganya sambil menikmati pertunjukan musik pada hari-hari libur atau sekedar duduk-duduk di lokasi waterboom ini.

Ada juga kolam khusus disertai luncur-luncuran untuk anak-anak. Terdapat pula tribun mini untuk menyaksikan aktifitas pengunjung di kolam maupun di luncur-luncuran.
Bagi pengunjung dari kalangan Muslim juga tidak perlu khawatir jika hendak berlama-lama hingga waktu shalat tiba karena disediakan pula musholah yang cukup luas menampung jamaah.

Lebih lanjut Ferry mengatakan bahwa dalam mengelola tempat wisata seperti Waterboom ini ia mengedepankan faktor kenyamanan dan keamanan. Setiap saat harus memberi perhatian pada pengunjung lewat microfon yang terdengar pada  semua tempat di lokasi yang luasnya kurang lebih 3.500 meter persegi ini.

Informasi peringatan untuk orang tua agar tetap memperhatikan anaknya saat berenang atau bermain, kedalaman kolam untuk orang dewasa dan anak-anak, serta aturan pada pria agar tidak memakai baju saat turun berenang kecuali pakaian mandi.

Untuk menikmati semua fasilitas yang tersedia, pengunjung hanya dipungut retribusi sebanyak Rp 15.000 per orang untuk orang dewasa, sedangkan bagi anak-anak cukup Rp 10.000. Bagi rombongan dengan jumlah 30 orang akan dibebaskan pembayaran dua orang.